Trik Sehat Saat Pandemi Covid-19, Perhatikan Jumlah Gizi dalam Makanan dan Cara Memasaknya

Pandemi Covid 19 turut memengaruhi pola hidup seseorang. Seringkali masyarakat mengkonsumsi makanan tanpa memperhitungkan jumlah gizi harian yang dibutuhkan. Padahal, menghitung nilai gizi yang masuk dalam tubuh sangat penting. Ini jadi salah satu trik tetap sehat saat pandemi, Dokter spesialis gizi dr. Cindiawaty Pudjiadi mengingatkan pentingnya pemenuhan asupan nutrisi harian tubuh dengan baik.

Beberapa manfaatnya antara lain, energi tetap terjaga, kinerja otak semakin baik, memperoleh berat badan ideal, dan mengurangi risiko terkena penyakit. “Kalau berat badan ataupun lemak kita berlebih bisa terjadi badai yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita," ujar Cindy melalui keterangan tertulis, Rabu (20/10/2021). Menurut Cindy, kelebihan berat badan atau lemak tubuh, ditambah dengan penyakit bawaan lain dapat memperparah kondisi tubuh saat terjangkit Covid 19

Cindy mengatakan gizi lengkap dan seimbang pun harus dipastikan untuk mencegah terjadinya dampak buruk bagi Kesehatan. Gizi seimbang sendiri dapat didapat dari hidangan harian yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. "Jika gizi yang masuk tidak seimbang, metabolisme tubuh tidak akan berjalan dengan baik sehingga menyebabkan daya tahan tubuh yang menurun," tutur Cindy.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuh mulai dari protein yang ada pada telur maupun daging, lemak sehat yang terkandung pada ikan, kacang kacangan. Selain itu, menurutnya, pastikan juga asupan air putih 8 gelas sehari dan olahraga. “Tapi perhatikan juga bagaimana cara memasaknya, usahakan kurangi gorengan yang mengandung minyak jenuh yang dapat menurunkan daya tahan tubuh dan meningkatkan resiko terserang berbagai penyakit," jelas Cindy.

Sementara itu, artis Ivan Gunawan memgaku memperhatikan kondisi tubuhnya. Ivan Gunawan menambahkan, selain dengan mengatur gizi yang seimbang selama program diet, ia juga mengkonsumsi MS SLIM untuk membantu proses metabolismenya. "Dulu kalau konsumsi obat diet ada efek sampingnya. Semenjak konsumsi MS SLIM ga ada efek samping apapun sih," tutur Ivan.

Selain makanan bergizi, kandungan herbal yang ada pada MS SLIM seperti daun kemuning dan green coffee yang dapat membantu menjaga metabolisme tubuh untuk tubuh yang lebih sehat. Menurutnya, MS SLIM adalah partner yang tepat untuk membantu menjaga berat badan serta metabolism tubuh di era pandemi. Demi hasil yang maksimal diperlukan pola makan yang tepat, gizi yang baik, konsumsi air putih cukup serta olahraga yang rutin dan sesuai.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.