Timnas Indonesia Tak Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF 2020, Pemain Sudah Minta Maaf, Apa Sebab?

Skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dipastikan tidak akan diperkuat pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Nama Elkan Baggott belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik Indonesia. Pasalnya, Elkan Baggott dikabarkan sempat menolak panggilan dari timnas Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott menolak dipanggil saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Juli lalu di Dubai, Uni Emirat Arab. Saat itu Elkan beralasan bahwa dirinya tak bisa datang karena pandemi Covid 19.

Akibat masalah ini, Instagram Elkan pun langsung diserbu netizen Indonesia yang merasa kecewa. Namun, kini Elkan telah menyampaikan permintaan maafnya kepada PSSI. Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

"Elkan Baggott sudah meminta maaf dengan berkomunikasi kepada Indra Sjafri," kata Yunus Nusi dikutip dari Bolanas, Rabu (3/11/2021). "Dia juga berusaha akan datang saat pertandingan FIFA Matchday," imbuhnya. Meski begitu, PSSI memastikan nama Elkan tak akan masuk skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Akan tetapi, Yunus Nusi mengatakan bahwa Elkan tak dipanggil bukan karena polemik yang terjadi sebelumnya. Yunus Nusi menjelaskan Elkan tak dipanggil karena Piala AFF 2020 bukan termasuk dalam kategori pertandingan FIFA Matchday. Itu artinya, klub tak memiliki kewajiban untuk melepas pemain ke timnas.

"Untuk Piala AFF 2020 sepertinya Elkan Baggott tidak dipanggil karena klubnya sangat profesional," tutur Yunus Nusi. "Klub Elkan Baggott hanya mengizinkan pemainnya untuk pertandingan FIFA Matchday," sambungnya. Piala AFF 2020 sendiri akan dilaksanakan di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Sebelum tampil di turnamen tersebut, timnas Indonesia sendiri rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. TC tersebut rencananya akan berlangsung mulai 18 November hingga 3 Desember 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uncategorized

Posisi Persib di Puncak Klasemen Terancam Bhayangkara FC, Ezechiel cs Hadapi Borneo FC Sore Ini

Posisi Persib Bandung di Puncak klasemen Liga 1 Indonesia terancam tergusur Bhayangkara FC. Setelah menang atas PSIS Semarang, Persib menguasai puncak klasemen Liga 1 denga meraih 19 poin. Sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC yang juga mengumpulkan 19 poin. Bhayangkara FC berada di peringkat kedua setelah tergusur Persib usai kemenangan Persib 1 0 atas PSIS […]

Read More
Uncategorized

Ketenangan Dwi Kuswanto di Persela Lamongan dan Warisan Chairul Huda

Laga Persela Lamongan atas Madura United di BRI Liga 1 2021, bukan hanya persaingan untuk memperbaiki posisi di klasemen, terutama untuk Laskar Joko Tingkir yang berada di peringkat 14 di klasemen sementara. Ini adalah laga yang cukup emosional bagi pemain dan pendukung Persela Lamongan. Karena, tepat 15 Oktober, Persela Lamongan, harus kehilangan legenda mereka Chairul […]

Read More
Uncategorized

Live Streaming Mola TV, Norwich City vs Liverpool di Carabao Cup, Mulai Pukul 01.45 WIB

Berikut adalah live streaming laga Norwich City vs Liverpool di ajang Carabao Cup. Bermain di Carrow Road, Liverpool akan melaksanakan petualangan perdana mereka di Carabao Cup pada hari Rabu (22/9/2021) Pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung di Mola TV dan bisa diakses secara streaming. Link Live Streaming bisa diakses di akhir berita Laga tengah […]

Read More