Pelatih Baru Sampdoria Bikin AS Roma Patah Hati soal Mikkel Damsgaard

Drama transfer musim panas Liga Italia yang melibatkan AS Roma dan Sampdoria terus berlanjut. Bukan barang baru jika AS Roma mendapat tawaran untuk memboyong pemain Sampdoria, Mikkel Damsgaard. Jika sebelumnya transfer Damsgaard ke Roma berjalan mulus mulus saja, kini hambatan mulai muncul.

Hambatan terbesar datang dari sosok pelatih anyar I Samp, Roberto D'Aversa. D'Aversa tak ingin wonderkid Denmark itu hengkang dari klubnya pada musim ini. Menurutnya, tida akan ada untungnya bagi Sampdoria dan Damsgaard untuk berpisah secepat ini.

Sebab, sang pemain dianggap masih terlalu 'hijau'. Dengan kata lain pemain berusia 21 tahun itu masih perlu jam bermain yang lebih banyak lagi. Memang pada musim lalu Damsgaard bermain di banyak laga bersama Sampdoria.

Ia tercatat mentas di 24 pertandingan I Samp musim lalu. Namun, penampilan sebanyak itu sebagian besar berasal dari bangku cadangan. D'Aversa lantas memberikan janji manis kepada Damsgaard.

Ia berjanji bakal memberikan kesempatan yang luas pada sang pemain untuk mengekspresikan diri di atas lapangan. Selain itu, pemain timnas Denmark tersebut bakal mengenakan nomor punggung 10 jika bertahan lebih lama lagi. "Saya ingin melatihnya pada musim depan, tetapi saya juga tahu kemungkinan kehilangannya," ungkap D'Aversa dikutip dari Cult of Calcio .

"Saat bertemu dengan Presiden klub sebelum Euro, saya mengatakan akan sangat sulit menahannya di sini." "Padahal, itu akan sangat berguna baginya untuk tinggal di sini lebih lama," sambungnya. D'Aversa lantas mengambil contoh dari kasus Dejan Kulusevski.

Pemain asal Swedia itu sebelumnya mengalami kesulitan untuk bermain secara reguler. Lalu, ia memutuskan untuk pindah ke Parma dan menjelma sebagai pemain penting di sana. Nilai pasar sang pemain pun ikut melonjak.

Pada akhirnya, Juventus menebus Kulusevski dengan nominal 44 juta Euro. "Dejan Kulusevski adalah contoh yang baik dalam kasus ini. Dia bermain beberapa laga bersama Atalanta dua tahun lalu," ujar D'Aversa. "Lalu ia pindah ke Parma dan jadi pemain penting di sana. Nilainya pun bertambah dan menyentuh angka 44 juta Euro."

"Saya yakin hal itu bisa terjadi pada kasus Damsgaard," lanjutnya. Sebelumnya, AS Roma malah mendapat tawaran dari Sampdoria untuk merekrut Mikkel Damsgaard pada bursa transfer musim panas ini. Penawaran itu bahkan langsung datang dari sang Presiden klub sendiri.

"Damsgaard adalah pemain yang AS Roma butuhkan," ungkap Presiden Sampdoria, dikutip dari laman TEAMtalk . "Xhaka tidak akan datang ke Roma, jadi mereka masih membutuhkan pemain di lini tengah." "Saya ingin dia (Damsgaard) pergi ke Roma. Ia bisa menjadi tambahan pemain yang luar biasa," sambungnya.

Rupanya terdapat alasan lain di balik tawaran terbuka yang diajukan Sampdoria ke AS Roma. Diketahui, sang presiden klub adalah seorang fans sejati I Lupi. Untuk itu, ia ingin melihat tim kesayangannya dapat berjaya di Serie A Liga Italia lagi.

Jika kedua klub bisa menemui kata sepakat, maka ia tak akan keberatan melepas pemain yang bersangkutan ke ibu kota. "Jika mereka menelepon saya dan berbicara serta menemukan kesepakatan, saya tak akan keberatan," ujarnya. "Dia lebih baik dari seorang Granit Xhaka."

"Damsgaard adalah pemain yang berkualitas. Dia bahkan bisa bermain di depan pertahanan." "Saya masih menunggu dering telepon itu dan kami bisa mencari solusi selanjutnya," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Timnas Indonesia Tak Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF 2020, Pemain Sudah Minta Maaf, Apa Sebab?

Skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dipastikan tidak akan diperkuat pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Nama Elkan Baggott belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik Indonesia. Pasalnya, Elkan Baggott dikabarkan sempat menolak panggilan dari timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott menolak dipanggil saat Kualifikasi […]

Read More
Uncategorized

Posisi Persib di Puncak Klasemen Terancam Bhayangkara FC, Ezechiel cs Hadapi Borneo FC Sore Ini

Posisi Persib Bandung di Puncak klasemen Liga 1 Indonesia terancam tergusur Bhayangkara FC. Setelah menang atas PSIS Semarang, Persib menguasai puncak klasemen Liga 1 denga meraih 19 poin. Sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC yang juga mengumpulkan 19 poin. Bhayangkara FC berada di peringkat kedua setelah tergusur Persib usai kemenangan Persib 1 0 atas PSIS […]

Read More
Uncategorized

Ketenangan Dwi Kuswanto di Persela Lamongan dan Warisan Chairul Huda

Laga Persela Lamongan atas Madura United di BRI Liga 1 2021, bukan hanya persaingan untuk memperbaiki posisi di klasemen, terutama untuk Laskar Joko Tingkir yang berada di peringkat 14 di klasemen sementara. Ini adalah laga yang cukup emosional bagi pemain dan pendukung Persela Lamongan. Karena, tepat 15 Oktober, Persela Lamongan, harus kehilangan legenda mereka Chairul […]

Read More