NU Bantah Intervensi Tes Wawasan Kebangsaan KPK

Direktur Said Aqil Siroj Institute (SAS Institute) Imdadun Rahmat membantah kabar bahwa NU mengintervensi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam menyusun soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK. Imdadun mengatakan kabar tersebut tidak berdasar. "Tuduhan bahwa NU turut campur dalam pelaksanaan seleksi oleh BKN tidak berdasar. Sejauh yang diamati SAS Institute, NU tidak pernah mempengaruhi apalagi mengintervensi BKN dalam menjalankan seleksi ASN selama ini," ujar Imdadun melalui keterangan tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Dirinya mengatakan NU tidak pernah menyatakan keberatan kepada BKN meskipun ribuan kader NU tidak lolos seleksi ASN di BKN. Menurut Imdadun, pemberitaan tentang adanya materi pertanyaan menyangkut doa Qunut kemudian dijadikan alasan bahwa NU turut campur dalam seleksi bahkan berkonspirasi untuk menyingkirkan pegawai KPK yang bukan NU. "Berkembang pula di media sosial tuduhan bahwa NU menjadi bagian dari upaya sistematis melemahkan KPK dalam alih status pegawai KPK," ucap Imdadun.

NU, menurut Imdadun, menghormati independensi lembaga negara manapun untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab masing masing sesuai amanat undang undang. "Lebih dari itu, NU mendukung pelaksanaan prinsip merit sistem dalam rekrutmen pegawai negeri yang hanya bisa terwujud bila BKN bebas dari segala intervensi," kata Imdadun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Nasional

Ajudan Azis Syamsuddin Ungkap Pertemuan Bosnya dengan Eks Penyidik KPK Robin

Ajudan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin, Dedi Yulianto, mengungkapkan pertemuan bosnya dengan eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKP Stepanus Robin Pattuju. "Di BAP 14 Dedi Yulianto mengatakan 'saya pernah melihat beberapa kali Robin Pattuju di rumah Azis Syamsuddin. Seingat saya kronologisnya adalah pada awal tahun 2020 sekitar sore hari Agus […]

Read More
Nasional

SBY Ingatkan Ancaman Krisis Iklim Hingga Masalah Pangan di Dunia

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti masalah perubahan iklim yang melanda belahan bumi akhir akhir ini. SBY mengungkapkan bahkan sebagian kalangan menyebut bahwa saat ini telah terjadi krisis iklim. "Isu ketiga ini topik bahasan kita yaitu isu perubahan iklim, pemanasan global, dan tentunya pembangunan berkelanjutan. di banyak negara. Banyak yang mengatakan bahwa kita ini […]

Read More