Modus Tawarkan Brosur, Laptop Dokter di Klinik Sragi Lampung Selatan Raib Dicuri 

Seorang dokter yang praktik di klinik Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, menjadi korban pencurian. Korban bernamaRohana kehilangan laptop miliknya. Inka Nanda Gustiani, perawat yang bekerja di klinik tersebut, mengatakan, pelaku masuk dengan modus berpura pura menyebar brosur.

"Pelaku masuk menawarkan brosur. Saat itu klinik dalam keadaan tidak terlalu ramai. Tidak lama kemudian dia pergi. Lalu salah satu dokter mengatakan laptopnya hilang," katanya, Senin (11/10/2021). Dari rekaman CCTV di klinik, terlihat pelaku membawa sepeda motor Honda Vario warna hitam tanpa pelat nomor. "Ciri ciri laptop yang hilang tersebut berwarna biru gelap, banyak stiker di belakangnya," jelasnya.

Inka merasa heran karena pelaku nekat mencuri meski dipasang tanda peringatan ada CCTV. "Saya tuh juga heran, dia bolak balik muterin klinik padahal sudah dipasang pelang peringatan area ini telah dipasang CCTV gede di depan. Tapi pelaku masih nekat saja maling di tempat ini," imbuh dia. Sementara Rohana mengaku banyak data yang tersimpan dalam laptopnya.

"Video CCTV nya sudah saya bagikan di media sosial saya. Harapannya ada orang yang melihat atau membeli laptop tersebut untuk memberi tahu saya. Saya akan ganti," ujar Rohana. "Karena banyak sekali data penting di laptop tersebut," tandasnya. Dia berharap pihak berwajib segera menangkap pelaku.

"Saya sudah melaporkanpencurianini ke pihak yang berwajib. Saya berharap pelaku dapat segera ditangkap, biar gak bikin resah," katanya. KapolsekSragiIptu Husinsyah membenarkan adanya laporan korban. "Benar, kami sudah menerima laporan korban. Saat ini kami sedang mengumpulkan bukti bukti di lokasi, termasuk rekaman CCTV di klinik tersebut,” kata Husinsyah.

Polisi juga sudah meminta keterangan kepada korban dan saksi, serta akan melakukan olah TKP di lokasi. “Secepatnya kami akan melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metropolitan

Banjir Karangan Bunga Dukung Interpelasi Formula E, PKS Curiga Pengirimnya Cuma Segelintir Orang

Sejumlah karangan bunga berjejer di depan halaman Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (2/9/2021). Tulisannya sebagian besar berisikan pesan dukungan hak interpelasi Formula E yang diajukan PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Menanggapi karangan bunga yang banjiri Gedung DPRD DKI, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Ahmad Yani curiga pengirimnya hanya berasal dari segelintir orang […]

Read More
Metropolitan

Hari Ini SDN 12 Rawamangun Tak Menggelar PTM, Sekolah Disemprot Desinfektan

Pemprov DKI Jakarta kembali membuka pembelajaran tatap muka (PTM). Akan tetapi masih ada peraturan yang sekolah wajib ikuti selama masa percobaan PTM ini. SDN 12 Rawamangun, Jakarta Timur merupakan salah satu dari 610 sekolah yang terpilih untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Untuk diketahui bahwa SDN 12 Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (30/8/2021) sudah melaksanakan pembelajaran […]

Read More
Metropolitan

Gelar Unjuk Rasa Peringati May Day, Buruh Bawa Nisan Makam ‘RIP UU Cipta Kerja’

Massa dari unsur buruh dan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka peringati May Day alias Hari Buruh Internasional. Aksi terpusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021). Dalam aksi penyampaian aspirasi kali ini, elemen buruh membawa replika nisan makam. Satu diantaranya bertuliskan R.I.P (Rest In Peace) UU Cipta Kerja. "Aksi […]

Read More