Kapolri Bakal Koordinasi Kemenperin Soal Bahan Kimia yang Sering Digunakan Teroris

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowomengatakan akan membahas peredaran bahan kimia bersama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Diketahui bahan kimia tertentu kerap digunakan oleh kelompokterorisseperti yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Bogor. "Yang pertama terkait pengawasan terhadap peredaran bahan bahan kimia, terkait antisipasi ke depan, bahan bahan kimia tertentu akan dimanfaatkan dan digunakan oleh para pelaku bom," kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Listyo mengungkapkan, Polri terus melakukan koordinasi dengan Kemenperin untuk menentukan bahan kimia yang perlu diawasi khusus. Peredaran bahan kimia yang berisiko dimanfaatkan untuk bahan peledak bisa dihindarkan. "Sehingga unsur unsur bahan kimia yang akan berisiko untuk bisa digunakan menjadi alat alat atau bahan campuran yang digunakan untuk membuat bahan peledak jenis bom ini bisa kita tegakan semaksimal mungkin," ucapnya.

"Oleh karena itu, terkait perederannya baik dari hulu sampai dengan industri industrinya di hilir, semuanya akan diputuskan di dalam rapat kami dengan kementerian terkait," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Nasional

Ajudan Azis Syamsuddin Ungkap Pertemuan Bosnya dengan Eks Penyidik KPK Robin

Ajudan mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin, Dedi Yulianto, mengungkapkan pertemuan bosnya dengan eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKP Stepanus Robin Pattuju. "Di BAP 14 Dedi Yulianto mengatakan 'saya pernah melihat beberapa kali Robin Pattuju di rumah Azis Syamsuddin. Seingat saya kronologisnya adalah pada awal tahun 2020 sekitar sore hari Agus […]

Read More
Nasional

SBY Ingatkan Ancaman Krisis Iklim Hingga Masalah Pangan di Dunia

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti masalah perubahan iklim yang melanda belahan bumi akhir akhir ini. SBY mengungkapkan bahkan sebagian kalangan menyebut bahwa saat ini telah terjadi krisis iklim. "Isu ketiga ini topik bahasan kita yaitu isu perubahan iklim, pemanasan global, dan tentunya pembangunan berkelanjutan. di banyak negara. Banyak yang mengatakan bahwa kita ini […]

Read More