Hormat Ganjar Pranowo untuk Para Nakes: Lelahmu Insyaallah jadi Ladang Ibadah

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memberikan pesan penghormatan dan semangat kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid 19. Lewat akun Twitter pribadinya, @ganjarpranowo , Ganjar mengunggah video kompilasi saat dirinya memberi semangat kepada nakes di sejumlah fasilitas kesehatan di Jateng. Dalam video tersebut, Ganjar meminta para nakes untuk sabar dan gigih berjuang.

Ia juga meminta nakes untuk sabar menghadapi berbagai sikap pasien. Ganjar pun menuliskan penghormatan bagi para nakes yang berjuang tanpa henti. "Hormat kami setinggi tingginya untuk saudara saudaraku para tenaga kesehatan.

Panjenengan berjuang tanpa henti, jadi garda terdepan melawan di tengah Pandemi. Lelah dan gerah jadi makanan sehari hari. Tak sedikit di antara panjenengan yang telah berpulang ke pangkuan Ilahi ," tulis Ganjar, Jumat (23/7/2021).

Ganjar juga mendoakan agar lelah para nakes menjadi ladang ibadah mereka. "Hormat setinggi tingginya untuk para tenaga kesehatan. Dan para pejuang covid 19 di negeri ini." "Lelahmu insyaallah jadi ladang ibadahmu," lanjut Ganjar.

Sementara itu pemerintah Indonesia kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid 19 pada Jumat (23/7/2021). Terdapat tambahan 49.071 kasus positif, 38.988 kesembuhan, dan 1.566 kematian. Angka kematian harian ini tertinggi sepanjang pandemi Covid 19 di Indonesia.

Dalam sebarannya, Jateng menjadi provinsi dengan kasus kematian harian akibat Covid 19 tertinggi hari ini. Dari 1.566 tambahan kasus meninggal dunia, Jateng menyumbang 446 kasus. Angka itu melebihi Jawa Timur dan DKI Jakarta yang duduk di urutan dua dan tiga.

Jawa Tengah 446 Jawa Timur 349 DKI Jakarta 157

Jawa Barat 156 DI Yogyakarta 97 Kalimantan Timur 63

Bali 32 Sumatera Selatan 27 Kepulauan Riau 27

Banten 25 Riau 21 Sulawesi Selatan 19

Bangka Belitung 18 Kalimantan Barat 14 Sumatera Barat 13

Nusa Tenggara Timur 12 Kalimantan Tengah 12 Lampung 11

Kalimantan Selatan 10 Jambi 7 Maluku 7

Maluku Utara 7 Kalimantan Utara 6 Bengkulu 5

Sulawesi Tengah 5 Sulawesi Tenggara 5 Aceh 3

Sumatera Utara 3 Papua Barat 3 Sulawesi Utara 2

Sulawesi Barat 2 Gorontalo 1 Papua 1

Nusa Tenggara Barat 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Corona

Puncak Gunung Es: Kematian Pasien Isoman dan di Luar Faskes Diduga Lebih Tinggi Dari yang Tercatat

Co Inisiator Lapor Covid 19 Ahmad Arif menduga angka kematian pasien covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri dan di luar fasilitas kesehatan lebih tinggi dari yang tercatat secara resmi atau yang ia sebut sebagai fenomena gunung es. Dugaan tersebut didasarkan Arif oleh sejumlah informasi dan verifikasi di lapangan yang ditemukan oleh tim Lapor Covid […]

Read More
Corona

Dukung Percepatan Herd Immunity, SehatQ Kembali Buka Sentra Vaksinasi Sektor Ritel dan UMKM

Startup di bidang health tech SehatQ mendukung pemerintah dalam percepatan pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity, dengan kembali menggelar sentra vaksinasi Covid 19. Masih menargetkan pekerja retail dan pelayan publik, sentra vaksinasi kali ini berlangsung di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang. “Ini merupakan sentra vaksinasi kedelapan dari SehatQ. Pada program vaksinasi Covid 19 hari […]

Read More
Corona

Lonjakan Covid-19 Mengkhawatirkan, PDIP Fokus Maksimumkan Gotong Royong Tangani Covid-19 

PDI Perjuangan terus mencermati perkembangan akibat Covid 19. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan berdasarkan data yang diterima, lonjakan yang terkena Covid 19 sangat mengkhawatirkan. Dia menyebut di wilayah Jakarta, DIY, Jatim, Jateng, Banten, dan lainnya peningkatan penderita Covid 19 sangat besar. Bahkan data di Jakarta terjadi lonjakan yang begitu besar. "Atas dasar hal tersebut […]

Read More