Ditawari Gabung RANS Cilegon FC, Greg Nwokolo ke Raffi Ahmad: Kamu Tidak Kuat Bayar Saya

Pesepakbola Greg Nwokolo memberikan jawaban di luar dugaan saat mendapat tawaran bergabung dari Raffi Ahmad selaku chairman klub Liga 2 RANS . Jawaban itu dilontarakan Greg atas penawaran oleh Raffi Ahmad untuk merapat ke RANS Cilegon FC. Dalam menyongsong persiapan RANS Cilegon FC di Liga 2 musim mendatang, Raffi Ahmad baru baru ini menyatakan keterkarikannya kepada Greg Nwokolo.

Bukan tidak mungkin kalau RANS Cilegon FC akan mendatangkan Greg Nwokolo karena Raffi Ahmad memiliki jabatan penting yakni selakuchairman bersama Rudy Salim. Alhasil, Raffi Ahmad pun nampak serius untuk memberikan yang terbaik untuk RANS Cilegon FC, salah satunya yakni dengan menggaet Greg Nwokolo. Greg sendiri kini belum terikat dengan klub manapun.

Terakhir, pemain naturalisasi berlabel timnas Indonesia tersebut pamit dari Madura United pada musim 2020. Di Madura United, Greg Nwokolo bertahan selama kurang lebih empat musim sejak 2017. Dilansir oleh BolaSport.com dari Transfermarkt , Greg mencatatkan 82 pertandingan atau melahap 6.237 menit bermain selama di Madura United.

Dari kesempatannya bersama Madura United tersebut, Greg Nwokolo berhasil mengoleksi 24 gol dan 20 assist . Namun sayangnya, kisah Greg dan Madura United itu harus terhenti pada sekitar bulan September 2020. Greg Nwokolo memutuskan untuk undur diri dari skuad Madura United di tengah masa penundaan Liga Indonesia musim 2020.

Seperti diketahui, Liga Indonesia musim 2020 sempat ditunda cukup lama akibat maraknya penyebaran virus corona di Tanah Air. Setelah lama ditunda, Liga Indonesia musim 2020 pun akhirnya diberhentikan permanen. Sepanjang penundaan Liga Indonesia musim 2020 hingga kini, Greg Nwokolo belum memutuskan untuk bergabung dengan klub mana pun.

Hal tersebut dipilih oleh Greg karena dampak virus COVID 19 di Indonesia dan adanya regulasi PSSI yang sempat menerapkan kontrak baru dengan pembayaran gaji sebesar 50 persen. “Saya bilang tidak mau lanjut dengan kontrak baru yang ditawarkan Madura United, bukan tidak mau lanjut dengan Madura United,” kata Greg Nwokolo seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Kompas.com , 17 September 2020. “Sekarang semua sulit, saya paham."

“Namun tanggung jawab saya tetap sama dan tidak berubah." “Kalau saya lanjut apa risikonya? Pertama saya meninggalkan keluarga sangat lama dan istri sedang hamil." “Kedua saya tidak bisa mengirimkan nafkah ke keluarga karena kontrak yang ditawarkan hanya cukup untuk makan."

“Saya tidak bisa kerja high risk tetapi low return ,”tutur eks pemain Persija Jakarta tersebut. Jelang musim baru di tahun 2021, Greg Nwokolo nampak sedang diincar oleh beberapa klub Liga Indonesia. Bahkan, Madura United yang merupakan klub lamanya pun masih menaruh minat kepada Greg.

"(Saya) masih berbicara sama beberapa klub termasuk Madura United," tulis Greg Nwokolo seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Instagram stories nya, 25 April 2021. "Dalam waktu dekat pasti tahu juga." "Yang penting saya sangat ready buat musim 2021,"tambah mantan pilar Arema FC tersebut.

Tak hanya Madura United, RANS Cilegon FC pun secara terang terangan kepincut untuk menggaet Greg Nwokolo. Hal ini disampaikan oleh Raffi Ahmad lewat unggahan Instagram stories nya, 19 Mei 2021. "Kamu (Greg Nwokolo) pindah ke RANS Cilegon FC? Kamu ke RANS Cilegon FC?" tanya Raffi Ahmad kepada Greg Nwokolo, seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram stories nya.

"Saya tawarin papa Greg untuk main di RANS Cilegon FC," tambah Raffi. Namun siapa sangka, Greg Nwokolo justru memberikan jawaban yang cukup mengagetkan kepada Raffi Ahmad. Greg malah mau membeli saham RANS Cilegon FC.

Sebab, Greg Nwokolo menilai Raffi Ahmad tidak mampu untuk membayarnya sebagai pemain. "Saya mau beli saham (RANS Cilegon FC). Sahamnya berapa? Saya beli," jawab Greg. "Saya ingin saham. Soalnya, kamu (Raffi Ahmad) tidak kuat bayar saya."

Raffi Ahmad pun nampak tetap menyambut positif jawaban Greg Nwokolo. Belum diketahui, jawaban dari Greg Nwokolo kepada Raffi Ahmad perihal membeli saham RANS Cilegon FC itu adalah langkah serius atau gurauan belaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Timnas Indonesia Tak Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF 2020, Pemain Sudah Minta Maaf, Apa Sebab?

Skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dipastikan tidak akan diperkuat pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Nama Elkan Baggott belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik Indonesia. Pasalnya, Elkan Baggott dikabarkan sempat menolak panggilan dari timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott menolak dipanggil saat Kualifikasi […]

Read More
Uncategorized

Posisi Persib di Puncak Klasemen Terancam Bhayangkara FC, Ezechiel cs Hadapi Borneo FC Sore Ini

Posisi Persib Bandung di Puncak klasemen Liga 1 Indonesia terancam tergusur Bhayangkara FC. Setelah menang atas PSIS Semarang, Persib menguasai puncak klasemen Liga 1 denga meraih 19 poin. Sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC yang juga mengumpulkan 19 poin. Bhayangkara FC berada di peringkat kedua setelah tergusur Persib usai kemenangan Persib 1 0 atas PSIS […]

Read More
Uncategorized

Ketenangan Dwi Kuswanto di Persela Lamongan dan Warisan Chairul Huda

Laga Persela Lamongan atas Madura United di BRI Liga 1 2021, bukan hanya persaingan untuk memperbaiki posisi di klasemen, terutama untuk Laskar Joko Tingkir yang berada di peringkat 14 di klasemen sementara. Ini adalah laga yang cukup emosional bagi pemain dan pendukung Persela Lamongan. Karena, tepat 15 Oktober, Persela Lamongan, harus kehilangan legenda mereka Chairul […]

Read More