Cuma Pakai Jasa Farshad Noor Sebulan di Persib, Robert Alberts: Dia di Bawah Kapasitas

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengomentari pencoretan Farshad Noor yang dinilai masih di bawah kapasitas untuk bermain di Liga 1 2021. Persib Bandung telah mencoret Farshad Noor usai gagal tampil optimal di Piala Menpora 2021. Padahal, Farshad digadang gadang menjadi pengganti Omid Nazari di lini tengah Persib Bandung.

Gelandang timnas Afghanistan itu tidak lebih dari satu bulan memperkuat Maung Bandung. Farshad Noor baru direkrut oleh manajemen Persib pada 21 Maret 2021. Ia langsung mendapat kepercayaan untuk tampil di Piala Menpora 2021.

Sayangnya dari tujuh laga dimainkan, Farshad tak bisa mencetak gol ataupun assist untuk Pangeran Biru. Ditambah lagi, Persib gagal menjadi juara setelah tumbang dari Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Alberts, memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Farshad Noor.

"Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti dia harus bisa memproduksi lebih dan itu bukan hanya di satu laga," ujar Robert Alberts. "Maksud saya, saya tidak hanya memberikan satu kesempatan tapi ada banyak kesempatan yang diberikan," tutur juru taktik asal Belanda tersebut. Robert Alberts dengan tegas mengatakan bahwa Farshad Noor gagal memenuhi ekspektasinya.

"Dia (Farshad Noor) mengerti, penampilannya berada di bawah kapasitas," ucap Robert Alberts. Untuk berikutnya, Robert Alberts akan mencari pengganti lini tengah yang memenuhi standar pemain asing untuk Liga 1. "Kami harus memikirkan bagaimana membangun tim yang baik dan memenuhi standar untuk menghadapi Liga."

Berkaca dari Piala Menpora 2021, arogansi pendukung Persib begitu besar usai timnya tumbang di final. "Persib adalah tim yang besar dan ekspektasi yang besar juga untuk pemain asing," pungkas Robert Alberts. Robert Alberts mengaku masih merindukan sosok Omid Nazari yang memutuskan hengkang awal tahun ini.

Namun, apalah daya jika sang pemain inginmerasakan atmosfer Piala AFC bersama klub barunya di Filipina. "Tapi itu keinginan dari Omid karena dia ingin lebih dekat dengan rumahnya di Filipina, mengurus bisnis dan mendapat tawaran kontrak dari tim yang bermain di AFC Cup," imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Timnas Indonesia Tak Diperkuat Elkan Baggott di Piala AFF 2020, Pemain Sudah Minta Maaf, Apa Sebab?

Skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 dipastikan tidak akan diperkuat pemain Ipswich Town, Elkan Baggot Nama Elkan Baggott belakangan ini memang tengah menjadi sorotan publik Indonesia. Pasalnya, Elkan Baggott dikabarkan sempat menolak panggilan dari timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan, mengatakan Elkan Baggott menolak dipanggil saat Kualifikasi […]

Read More
Uncategorized

Posisi Persib di Puncak Klasemen Terancam Bhayangkara FC, Ezechiel cs Hadapi Borneo FC Sore Ini

Posisi Persib Bandung di Puncak klasemen Liga 1 Indonesia terancam tergusur Bhayangkara FC. Setelah menang atas PSIS Semarang, Persib menguasai puncak klasemen Liga 1 denga meraih 19 poin. Sama dengan jumlah poin Bhayangkara FC yang juga mengumpulkan 19 poin. Bhayangkara FC berada di peringkat kedua setelah tergusur Persib usai kemenangan Persib 1 0 atas PSIS […]

Read More
Uncategorized

Ketenangan Dwi Kuswanto di Persela Lamongan dan Warisan Chairul Huda

Laga Persela Lamongan atas Madura United di BRI Liga 1 2021, bukan hanya persaingan untuk memperbaiki posisi di klasemen, terutama untuk Laskar Joko Tingkir yang berada di peringkat 14 di klasemen sementara. Ini adalah laga yang cukup emosional bagi pemain dan pendukung Persela Lamongan. Karena, tepat 15 Oktober, Persela Lamongan, harus kehilangan legenda mereka Chairul […]

Read More