Cara Promosi di Instagram, Ada 7 yang Bisa Anda Lakukan

Sosial media menjadi target marketing yang banyak digunakan. Salah satunya cara promosi di Instagram yang wajib Anda kuasai. Instagram memiliki konven visual yang banyak menarik minat.

7 Cara Promosi di Instagram

Simak beberapa cara berikut ini untuk cara meningkatkan engagement rate di Instagram yang bisa Anda jadikan referensi, antara lain:

Melengkapi Bio

Pembeli akan mencari penjual yang amanah. Untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap pengguna, Anda bisa melengkapi bio pada akun. Lakukan teknik ini untuk memaksimalkan bio agar lebih terpercaya, yaitu:

  • Pilih username yang singkat dan jelas serta mudah untuk orang mengingatnya.
  • Sertakan kata kunci.
  • memilih profil picture yang terbaik.
  • Anda bisa menambahkan deskripsi yang singkat.
  • Memilih kalimat-kalimat call to action.

Tema Feed 

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda perlu menentukan tema dari setiap postingan. Selain agar menarik para calon pembeli, juga bisa menjadi ciri khusus bisnis Anda. Sehingga akun instagram bisa bertambah followernya.

Posting Konsisten

Cara promosi di Instagram selanjutnya adalah harus posting secara konsisten. Sehingga mudah terlihat para follower Anda dan akan membentuk interaksi. Adanya interaksi akan menjadi konversi kepada penjualan langsung.

Gunakan Hastag

Hastag berguna untuk memudahkan seseorang mencari sesuatu. Sehingga penggunaan hastag ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan engagement rate. Namun, hendaknya menggunakan hastag sewajarnya saja.

Membangun Relasi

Mulailah untuk membangun relasi dengan mengikuti akun-akun sejenis. Kemudian Anda bisa menuliskan komentar pada setiap postingan tersebut. Namun, perlu diingat untuk tidak berlebihan berkomentar.

Link Produk

Instagram tidak memiliki desain untuk menyertakan link pada caption. Anda bisa menambahkan shortlink agar pengikut mudah mengingatnya. Memilih shortlink ini agar tautan lebih pendek dan mudah untuk mengingatnya.

Diskon Bersyarat

Anda bisa menggunakan strategi memberikan diskon dengan syarat-syarat tertentu. Misalnya jika follower bisa share postingan dan memencet tombol like. Secara tidak langsung cara promosi di Instagram ini akan menambah jumlah follower.

 

Memilih cara meningkatkan engagement rate untuk mendukung digital marketing pada produk bisnis Anda akan menaikkan penjualan. 

 

Rekomendasi Jasa Meningkatkan Engagement Rate Instagram

Rajakomen.com ini ialah perusahaan advertising untuk menolong pebisnis online di Indonesia. RajaKomen.com dipersembahkan untuk semua komentator Indonesia dan pemilik account sosmed yang ingin ditanggapi positif oleh warganet yang berada di Indonesia. “Tingkatkan engagement sama maknanya tingkatkan pemasaran, salah satunya langkah untuk tingkatkan engagement rate yakni dengan adanya banyak interaksi di kolom komentar sebuah postingan,” tutur Tonton Taufik Rachman, CEO RajaKomen.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bisnis

Satu Data Indonesia, Simak 4 Hal yang Mendasarinya

Membangun sebuah bangsa yang besar memerlukan data yang akurat sehingga terwujud pemerataan. Satu Data Indonesia atau SDI membantu merumuskan beberapa hal yang akan menjadi dasar dari pembangunan menyeluruh. Apa Itu Satu Data Indonesia? SDI merupakan sebuah kebijakan dari tata kelola pada data pemerintah. Sehingga nantinya data yang dihasilkan akurat, mutakhir, terpadu dan tentunya dapat dipertanggung […]

Read More
Bisnis

Babak Final LokalCorn, Dukung dan Saksikan Startup Jagoanmu Go Nasional di Demo Day!

Jadi, siapa yang akan dinobatkan sebagai tiga startup lokal terbaik LokalCorn tahun ini? Calon juara akan ditentukan dari 10 peserta yang berhasil mendapatkan penilaian terbaik dari juri, dikombinasikan dengan jumlah voting dari masyarakat. Ya, suaramu juga menentukan nasib mereka! Pada tahap awal, ratusan startup yang terdaftar disaring melalui serangkaian seleksi hingga menyisakan 30 besar startup […]

Read More
Bisnis

KLIK Link eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta dan Cairkan Bantuan Tanpa Antre

Berikut cara mengecek penerima dan mencairkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan akan ditransfer langsung ke rekening pelaku usaha mikro yang menerima BLT UMKM. Bank BRI melakukan pengembangan terhadap eform dengan implementasi BPUM Reservation System. Penerima BLT UMKM bisa mendapatkan kuota antrean melalui BPUM Reservation System. Sehingga, nasabah […]

Read More