Beberapa Hal yang perlu Anda Ketahui Sebelum Berlangganan YouTube Premium

YouTube berbeda dengan Netflix yang mengharuskan penggunanya untuk berlangganan agar bisa menonoton konten mereka. YouTube membebaskan penggunanya untuk menonton secara gratis. Namun tentunya harga gratis yang diberikan hadir dengan beberapa kelemahan. Karenanya, Youtube menawarkan layanan YouTube Premium yaitu sebuah layanan berbasis langganan dimana pengguna bisa mendapat yang terbaik dari layanan streaming favorit mereka.

Namun sebelum Anda berlangganan YouTube Premium, ada beberapa yang perlu Anda perhatikan, yaitu :

  1. Patokan Harga

Youtube premium mematok biaya langganan bagi penggunanya sebesar Rp 59.000 per bulan, setelah sebelumnya mendapatkan satu bulan masa trial secara gratis. Tidak hanya itu, terdapat juga opsi untuk keluarga dan juga pelajar. Untuk opsi keluarga Youtube mematok harga sebesar Rp 89.000 per bulan dan memungkinkan pengguna menggunakan Youtube Premium bersama lima anggota keluarga lainyang di alamat yang sama. Sedangkan untuk opsi pelajar, jika pengguna bisa memberikan bukti pelajar, pengguna hanya dipatok harga sebesar Rp 35.000 per bulan.

  1. Akses penuh ke YouTube Originals

YouTube Premium memiliki akses penuh ke YouTube Originals. Hal ini menjadi nilai jual utamanya selain bebas dari iklan dan merupakan koleksi acara eksklusif yang dibuat oleh YouTube. Dengan YouTube Premium tidak hanya menghilangkan iklan di konten YouTube Originals, namun juga member pengguna akses cepat ke episode yang baru tayang dan juga bonus konten seperti deleted scenes dan director’s cut.

  1. Akses Premium ke YouTube Music

Selain akses penuh ke YouTube Originals, YouTube Premium sudah termasuk akses premium ke kinten music/lagu di YouTube Music. YouTube music merupakan layanan streaming lagu dari Google yang menggantikan Google Play Music yang berakhir pada akhir 2020. Sama halnya dengan sebagian besar platform streaming lagu, YouTube Music tersedia gratis dengan opsi premium untuk fitur bebas iklan, memutar lagu di layar belakng dan seharga Rp 49.000 per bulan.

  1. Berbeda dengan YouTube TV

Disamping YouTube Premium dan YouTube Music Premium, YouTube juga mempunyai satu lagi layanan berbasis langganan, yaitu YouTube TV. YouTube TV adalah layanan streaming yang memungkinkan penggunanya untuk memonton TV secara live. Membayar YouTube TV bukan berarti otomatis berlangganan YouTube Premium begitupun sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Lifestyle

Cara Menjaga Kebersihan Toilet Duduk dengan Mudah

Toilet duduk merupakan salah satu pilihan toilet yang sudah mudah dijumpai. Bagi di rumah Anda yang mempunyai toilet duduk bisa mendapatkan kenyamanan ketika menggunakan jenis toilet ini. Sama seperti toilet jongkok, pastikan untuk memberikan toilet duduk tersebut secara rutin. Hal tersebut penting dilakukan karena di dudukan toilet, dan juga klosetnya mempunyai bakteri yang bisa menyebabkan penyakit […]

Read More
Lifestyle

Mengenal Definisi Dan Tips Memilih Platform Crypto Exchange Di Indonesia

Crypto adalah salah satu mata uang digital yang pertukarannya termasuk populer di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Ada beberapa platform Indonesia crypto exchange yang digunakan oleh para trader untuk melakukan traknsaksi jual beli mata uang digital tersebut. Perkembangan nilai mata uang crypto makin lama nampak makin menjanjikan, oleh karena itulah banyak orang yang merasa […]

Read More
Lifestyle

Mengulas perbandingan produk Nine ten dibanding Merk lain

Nine ten merupakan salah satu brand populer untuk produk kelengkapan olahraga. Tidak hanya sepatu saja produk unggulannya, karena masih banyak produk-produk terbaik lainnya. Merk lain yang memiliki kelengkapan produk yang sama berbeda kualitas dan harganya. Nineten justru lebih unggul dibandingkan produk merek lain tersebut. untuk memahami lebih jelas, berikut ulasan perbandingannya, antara lain : 1. […]

Read More