Anthony Ginting Tak Sabar Berlaga di Indonesia Masters 2021

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya berangsur angsur membaik. Ginting sebelumnya mengalami cedera di bagian pinggang saat menjalani babak pertama Denmark Open 2021. "Pekan ini coba buat pemulihan usai tur Eropa kemarin. Jadi kondisi saat ini Puji Tuhan baik, lebih baik dari sebelumnya, dan doakan bisa lebih baik lagi," ucap Ginting dalam video yang ditayangkan PBSI saat konferensi pers persiapan Indonesia Masters, Rabu (3/11/2021).

Pebulutangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu mengaku sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang bakal dihelat di Bali, 16 21 November mendatang. Pengalaman dua kali memenangkan Indonesia Masters, yakni pada tahun 2018 dan 2020, membuat Ginting ingin kembali mengulangi keberhasilannya. "Pertandingan Indonesia Masters merupakan pertandingan yang favorit, karena saya memiliki kenangan manis juga. Saya bisa meraih dua medali emas di tahun tahun sebelumnya," ujar Ginting.

Ginting sekaligus memastikan bahwa dirinya telah siap secara mental dan fisik untuk berlaga di Indonesia Masters di Bali. "Saya sudah siap bertanding dan tak sabar untuk bisa tampil di Indonesia Masters. Semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Ginting. BWF World Tour bekerja sama dengan PBSI menyelenggarakan tiga kompetisi bulutangkis internasional di Bali, akhir tahun 2021.

Di antaranya, Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 yang berhadiah 600 ribu USD atau setara Rp 8, 5 miliar (16 21 November). Kemudian SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 yang berhadiah 850 ribu USD (23 28 November). Terakhir yakni BWF World Tour Final yang berhadiah 1,5 juta USD (1 5 Desember).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Agung selaku Ketum PBSI, ada 26 negara yang bakal menjadi peserta kompetisi. Selain itu, wasit dari 12 negara akan menjadi hakim di tiga kejuaraan bulutangkis BWF World Tour di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sport

SEDANG TAYANG Live Streaming TVRI, Asa Fajar/Rian hingga Jojo Raih Tiket Semifinal Denmark Open 2021

Sedang tayang live streaming TVRI yang menayangkan pertandingan Perempat Final Denmark Open 2021, Jumat (22/10) mulai petang ini. Perempat Final Denmark Open 2021 masih menyisakan enam wakil asal Indonesia yang akan saling berjuang guna lolos ke babak berikutnya. Seluruh laga Perempat Final Denmark Open 2021 di court satu bisa disaksikan secara live TVRI dan streaming […]

Read More
Sport

Efek Domino Sanksi WADA, Bendera Indonesia Tak Berkibar di Podium Piala Thomas 2021, Nasib MotoGP?

Keputusan Badan Antidoping Dunia (WADA) yang menjatuhkan sanksi kepada Indonesia tampaknya bukanlah hal sepele. Hal ini mengingat ada dampak dan konsekuensi yang ditimbulkan akibat sanksi dari WADA tersebut. Seperti yang diketahui bahwa Indonesia mendapatkan sanksi dari WADA lantaran tidak mematuhi prosedur tes doping. Indonesia terancam sanksi karena tidak bisa memberikan laporan tes doping selama periode […]

Read More
Sport

Kejuaraan Tinju Profesional Jakarta Big Fights XVI, Sunan Amoragam Hadapi Kostantinus Matakur

Promotor Tinju Internasional, Martin Daniel Promotions akan menggelar kejuaraan tinju profesional "Jakarta Big Fights XVI" 2021 di Studio 6 MNC, Jakarta, Sabtu (28/8/2021) mendatang. Gelaran itu akan menyuguhkan duel antara Sunan Agung Amoragam versus Kostantinus Matakur. Pada pagelaran kali ini Martin Daniel Promotions akan bekerjasama dengan Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) sebagai badan pengawas pertandingan. […]

Read More