5 Tips Belajar Bahasa Inggris dari Awal yang Bisa Dicoba!

Belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kunci untuk kamu  meraih kesuksesan di masa sekarang. Bagaimana tidak, sebagai bahasa universal, bahasa Inggris kerapkali digunakan untuk mengembangkan bisnis ataupun menambah skill untuk bisa masuk ke dalam dunia kerja. Oleh karena  itu, kamu juga tidak boleh kalah dengan orang lain. Kamu bisa melatih kemampuan bahasa Inggrismu dari sekarang.

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Inggris dari dasar, kamu bisa mendaftarkan diri ke tempat kursus bahasa Inggris atau belajar secara mandiri di rumah dengan berbagai macam tips di bawah ini!

1. Mempelajari kata dasar di sekitarmu

Cara mudah dan menyenangkan dalam belajar bahasa Inggris yaitu mengenali kata-kata dasar bahasa Inggris melalui benda-benda yang berada di sekitarmu. Misalnya, ada kursi yang berarti chair ataupun kertas yang berarti paper.

Terus cari-cari benda di sekelilingmu dan cari tahu bahasa Inggrisnya. Hal ini juga akan membantumu untuk menambah kosakata baru.

2. Mendengarkan lagu bahasa Inggris

Supaya belajar listening bahasa Inggrismu tidak membosankan, kamu juga bisa mempraktikkannya sambil mendengarkan lagu bahasa Inggris. Hal ini tentu akan mempertajam pendengaranmu terhadap bahasa Inggris.

Jangan lupa juga untuk menulis setiap kosakata baru dari lirik lagu tersebut.

3. Menulis dengan bahasa Inggris

Untuk melatih kemampuan writing, kamu bisa mulai menuliskan catatan harian melalui blog atau platform lain menggunakan bahasa Inggris. Cara ini tentu saja akan melatih kemampuan menulis bahasa Inggris.

Di sisi lain, kamu bisa menggunakan kosakata-kosakata baru yang kamu temui.

4. Latih kemampuan bicara

Setelah menulis, kamu juga harus melatih kemampuan bicaramu. Hal ini bisa kamu praktikkan dengan menggunakan vocabulary yang telah kamu kuasai. Semakin banyak vocabulary, maka semakin banyak pula kesempatan kamu untuk membuka percakapan.

5. Menonton film

Selain mendengarkan lagu, menonton film bahasa Inggris juga penting dalam proses pembelajaran bahasa Inggris. Akan tetapi, diusahakan untuk mematikan subtitle-nya supaya kamu melatih pendengaran dan juga kosakata.

Nah, itu dia lima tips belajar bahasa Inggris yang bisa kamu coba sendiri. Untuk mendapatkan panduan dasar bahasa Inggris, kamu bisa langsung pergi ke English First. Di sana, ada banyak sekali program yang bisa kamu ikuti agar jago bahasa Inggris dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pendidikan

Sisko untuk SMP, 4 Keunggulannya Sangat Memudahkan Pembelajaran

SISKO banyak digunakan untuk menginput segala bentuk administrasi sekolah. Sistem ini memiliki pengaruh yang baik bagi keberlangsungan pembelajaran. Siswa akan memiliki kesan dalam belajar yang menyenangkan. Banyak keuntungan dari penggunaan sistem administarasi ini. 4 kelebihannya bisa mempermudah proses pembelajaran. SISKO untuk SMP, 4 Kelebihan Ini Memberi Kemudahan Pembelajaran   Sebagai sarana sekolah, SISKO memberi peran […]

Read More